Pengaruh Pelaksanaan Manajemen Mutu Terpadu Terhadap Kinerja Guru Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Penelitian di SD IT Al-Bayyinah)
DOI:
https://doi.org/10.52434/jurnalkhazanahakademia.v6i01.85Kata Kunci:
Manajemen Mutu Terpadu, Kinerja Guru, Hasil BelajarAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh pelaksanaan manajemen mutu terpadu terhadap kinerja guru untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian adalah di SDIT AL Bayyinah Garut dengan jumlah responden sebanyak 40 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan manajemen mutu terpadu berpengaruh secara positif dan signifikan terhadapkinerja guru untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jurnal ini berkesimpulan bahwa kinerja guru dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan optimal, dan manajemen mutu terpadu bisa menjadi pengarah bagi kinerja guru yang efektif dan efisien.
Referensi
Dimyati dan Mudjiono 2018. Hasil Belajar Peserta Didik, Jakarta : Rineka cipta
Edward Sallis, Cetakan XIII, 2011. Total Quality Manajement In Education. Jogjakarta: IRCiSoD
Iskandar, Jusman.2016. Metoda Penelitian Sosial. Puspaga.Bandung.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.















