Pengaruh Pelaksanaan Manajemen Mutu Terpadu Terhadap Kinerja Guru Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Penelitian di SD IT Al-Bayyinah)

Authors

  • Ijudin Ijudin Universitas Garut
  • Abdusy Syakur Amin Universitas Pasundan
  • Devi Apriani Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jurnalkhazanahakademia.v6i01.85

Keywords:

Manajemen Mutu Terpadu, Kinerja Guru, Hasil Belajar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh pelaksanaan manajemen mutu terpadu terhadap kinerja guru untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian adalah di SDIT AL Bayyinah Garut dengan jumlah responden sebanyak 40 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan manajemen mutu terpadu berpengaruh secara positif dan signifikan terhadapkinerja guru untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jurnal ini berkesimpulan bahwa kinerja guru dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan optimal, dan manajemen mutu terpadu bisa menjadi pengarah bagi kinerja guru yang efektif dan efisien.

References

Dimyati dan Mudjiono 2006. Belajar dan Pembelajaran, Jakarta : Rineka cipta
Dimyati dan Mudjiono 2018. Hasil Belajar Peserta Didik, Jakarta : Rineka cipta
Edward Sallis, Cetakan XIII, 2011. Total Quality Manajement In Education. Jogjakarta: IRCiSoD
Iskandar, Jusman.2016. Metoda Penelitian Sosial. Puspaga.Bandung.

Downloads

Published

2022-04-09

How to Cite

Ijudin, I., Amin, A. S. ., & Apriani, D. . (2022). Pengaruh Pelaksanaan Manajemen Mutu Terpadu Terhadap Kinerja Guru Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Penelitian di SD IT Al-Bayyinah). Khazanah Akademia, 6(01), 10–16. https://doi.org/10.52434/jurnalkhazanahakademia.v6i01.85

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>