Pengaruh E-Marketing Terhadap Brand Image Dan Dampaknya Terhadap Purchase Intention (Survei Pada Cafe di Kabupaten Garut)

  • Syifa Robiath Ulfha Universitas Garut
  • Tinneke Hermina Universitas Garut
  • Novie Susanti Suseno Universitas Garut
Keywords: Cafe, Brand Image, E-Marketing, Purchase Intention

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah agar dapat memahami bagaimana E-Marketing, Brand Image, dan Purchase Intention serta pengaruh E-Marketing terhadap Brand Image, Brand Image terhadap Purchase Intention., dan E-Marketing terdapat pengaruh terhadap Purchase Intention melalui Brand Image sebagai variabel mediasi. Teknik sampling purposive digunakan dalam metode penelitian kuantitatif penelitian ini. Dalam penelitian ini, metode deskriptif digunakan untuk menggambarkan bagaimana variabel e-marketing, brand image, dan purchase intention. Dengan menguji hipotesis dengan perhitungan statistik dan menghasilkan hipotesis yang diterima atau ditolak, metode verifikasi digunakan untuk menentukan apakah ada hubungan sebab akibat antar variabel. Strategi investigasi informasi yang digunakan adalah SEM-PLS. SEM-PLS digunakan untuk memahami apakah ada hubungan antara faktor-faktor yang menganggur. melalui software SmartPLS 3. Berdasarkan temuan penelitian ini, e-marketing yang dilakukan dengan menggunakan media sosial dapat meningkatkan baik citra merek maupun niat membeli produk Café di Kabupaten Garut. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, e-marketing berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dan e-marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase intention melalui penggunaan brand image sebagai mediasi. variabel kafe di Kabupaten Garut.

References

Baidowi, M. (2021). Pengaruh Strategi E-Marketing Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Kompetitif, 10, 29–36.
Chakraborty, U. (2019). The impact of source credible online reviews on purchase intention The mediating roles of brand equity dimensions. Journal of Research in Interactive Marketing, 2040–7122. https://doi.org/https://doi.org/10.1108/JRIM-06-2018-0080
Edwin, J., Adelia, & Stephanie. (2020). Pengaruh Tampilan WEB dan Harga Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Intervening Variable Pada E-Commerce Shopee. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14, 35–43.
Hidayatulloh, S., Waris, A., Devianti, R. V., Sari, S. R., Wibowo, I. A., & PW, P. M. (2018). Pengaruh Generasi Milenial dalam Menggunakan Aplikasi Go-Food. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, 6, No. 2, 240–249.
Jalilvand, M. R., & Samiei, N. (2012). The effect of electronic word of mouth on brand image and purchase intention An empirical study in the automobile industry in Iran. Marketing Intelligence & Planning, 30, 460–475.
Lee, J., & Lee, Y. (2017). Effects of multi-brand company’s CSR activities on purchase intention through a mediating role of corporate image and brand image. Journal of Fashion Marketing and Management, 1361–2026.
Ridho, M. R. (2013). Pengaruh E-Marketing Terhadap Citra Merek Nay@Dam Pada PT Kreasiputra Serayu. CBIS Journal, 1.
Wahyuningrum, R. (2019). Analisis Strategi E-Marketing Untuk Meningkatkan Minat Beli Online. Jurnal Manajemen Bisnis, 20, 275–290.
Published
2023-10-19