Analisis Faktor Repurchase Intention Pada Nazumi Japanese Food Garut

Penulis

  • Exca Eliagra Shahira
  • Tatang Mulyana Universitas Garut
  • Kurnaeli Kurnaeli Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jesm.v2i01.178

Kata Kunci:

Analisis Faktor, Repurchase Intention

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui gambaran Repurchase Intention pada Nazumi Japanese food Garut, Mengetahui Faktor yang membentuk Repurchase Intention di Nazumi Japanese Food dan juga Untuk mengetahui faktor dominan yang membentuk Repurchase intention di Nazumi Japanese Food. Pada penelitian ini mengunakan metode metode eksplanasi dengan menggunakan jenis data kualitatif dan kuantitatif dan mengunakan pendekatan analisis data faktor konfirmatori survey dilakukan dengan cara melakukan wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen Nazumi Japanese food Garut dimana yang sudah melakukan pembelian lebih dari satu kali ke Nazumi Japanese food Garut. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini teknik Non Probability Sampling dengan perhitungan Unknown Population adapun sampel yang ditetapkan yaitu sebanyak 97 responden. Metode pengolahan dan analisis data yaitu dengan analisis deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas dan selanjutnya di analisis dengan analisis faktor. Hasil menunjukan pada gambaran repurchase intention di Nazumi dimana varibel X7 dengan pernyataan Selalu menjadi pilihan petama dimana memiliki skor 313 itu dalam artian mendapatkan hasil kriteria “Kurang Baik” Dan bahwa pada varibel X13 dengan pernyataan Jaminan (Assurance) dengan perolehan skor paling tinggi dari variabel yang lainya dimana skornya 398 dengan kriteria “Baik”. Dan hasil faktor menunjukan bahwa yang terbentuk 5 faktor yaitu faktor kualitas pelayanan, faktor persepsi harga, faktor kepuasan konsumen, faktor promosi, faktor experiental marketing dan dengan faktor dominan yaitu faktor kualitas pelayanan.

Referensi

Arianto, M. D. (2018). Faktor-Faktor Bauran Pemasaran Yang Dipertimbangkan Oleh Masyarakat Untuk Menjadi Anggota Di Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan Tulungagung. Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Islam Negeri Tulungagung, 69.
Djunaid, I. S. (2018). Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Jasa Penginapan Berbasis Syariah Di Hotel Sofyan Inn Srigunting Bogor. Jurnal Fame, 9 - 10.
Handayani, T., & Fathoni, M. A. (2019). Manajemen Pemasaran Islam. In T. Handayani, & M. A. Fathoni, Manajemen Pemasaran (Pp. 9-10). Yogyakarta: CV BUDI UTAMA.
Hayati, D., Budiati, P. L., & Ariezta, E. D. (2018). Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional Banjarmasin. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Vol.11 No.2, 271 - 272.
Rahmawati, L., Tanjung, I., & el Badriati, B. (2018). Analisis Permintaan dan Perilaku Konsumen Fintech Syariah Model Crowdfunding. Profit: Jurnal Kajian Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 2(1), 35-49.
Sulyati, A. T., Alzagladi, D. A., Arumdani, N. W., Rifdah, S., & Suhud, U. (2020). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Repurchase Intention Pelanggan Pada Kedai Kopi Lokal. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Keuangan, 113.
Tiefani, & Saputra, A. (2020). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PT ANUGERAH AVAVA CEMERLANG BATAM. Universitas Putera Batam, 2098.
Verdian, E. (2019). Analisis Faktor Yang Merupakan Intensi Perpindahan Merek Transportasi Online Di Surabaya. AGORA, 2.
Widodo, S. (2019). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle). JEpa, 4(1), 84-90.

Diterbitkan

2023-04-22

Cara Mengutip

Shahira, E. E. ., Mulyana, T., & Kurnaeli, K. (2023). Analisis Faktor Repurchase Intention Pada Nazumi Japanese Food Garut. Journal of Entrepreneurship and Strategic Management, 2(01), 18–26. https://doi.org/10.52434/jesm.v2i01.178